Memasang Widget Jumlah Pengunjung Yang Online Diblog WordPress Anda

Perlu anda ketahuai situs http://www.WHOS.AMUNG.US menyediakan widget untuk mengetahui jumlah pengunjung yang lagi online diblog anda, namun mungkin andah sudah pernah mencobanya tetapi teks javascript yang disediakan tidak mendukung untuk blog WORDPRESS.COM anda namun kita bisa siasati dengan menggantinya ke teks HTML, mau tau caranya..? Saya punya solusi untuk anda coba.
Langkah pertama anda kunjungi saja situs whos.amung.us , setelah anda sudah berada pada situs tersebut anda cari tulisan di bagian tengah pageweb tersebut yang berbunyi “Be sure to see the rest of our widget line-up in our showcase”, selanjutnya anda clik saja showcase pada tulisan tersebut…! Bagai mana bos ada widget untuk pengunjung yang lagi onlinekan, bila ada sikat aja dengan memilih salah satu. Sudah paham boss, kalau belum coba ulangi dibaca, mumpung ngebaca tidak dilarang, kalau belum puas juga download aja sekalian tulisan ini ke PC kamu gratis lhoo..!,

Gambar 1
Eh, sekarang kita kembali pada thema awal, sampai dimana ya tadi, kalau engga salah sampai pada milih widget ya?, gimana sudah dipilih belum, kalau sudah lihat ada teks tjavascript di dalam kotak persegi panjang yang muncul, tapi itu ngga bisa di pasang pada blog wordpress kita, kasihan ya…, jangan kecewa dulu lihat pada bagian bawah pojoknya ada kotak kecil, sorot aja ada tulisan “Pos to my soscial network or blog” apa ya artinya itu…., wes ini bukan pelajaran bahasa ingris jadi saya ngga perlu mengartikannya, tapi langsung aja praktekan dengan mengclik itu kotak kecil maka akan tampil beberapa ikon kecil (gambar 2).

Gambar 2
Pilih tanda “w” (wordpress blog) seperti (gambar 3.A), maka akan muncul from untuk blog anda seperti (gambar 3.B) . Selanjutnya isi wordpress username dan password blog kamu, dan tekan post.

Gambar 3.A
Kini terkirim sudah, tahap awal sudah selesai, kini widget yang anda maksud sudah terkirim ke halaman blog anda, sekarang sudah separoh berhasil, tapi belum sempurna, kita harus buka dulu blog wordpress anda, untuk memastikan apakah sudah terkirim atau belum.
Lihat Blog, bila ada halaman whos.amung.us pengunjung yang online (gambar 4) anda bisa sunting tulisan tersebut, kalau sudah terbuka sunting tulisan yang berjudul whos.amung.us pilih html, selanjutnya copy tulisan html tersebut dan simpan di notepad.

Langkah selanjutnya anda buka MENU WIDGET WORDPRESS blog anda, pasang wedget text untuk menulis teks HTML, setelah itu Copy tulisan di simpan di Notepad ke wedget teks tadi dengan copy paste (Gambar 5) baru di simpan. Sekarang lihat kembali blog anda apakah sudah terpasang, kalau sudah berarti anda sukses melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s